Sel. Okt 19th, 2021

Gol Tunggal Nainggolan Menangkan Roma di Markas Udinese | Berita Bola

Gol Tunggal Nainggolan Menangkan Roma di Markas Udinese | Berita Bola

Berita BolaUdine – AS Roma berhasil memetik kemenangan 1-0 saat melawat Udinese. Radja Nainggolan menjadi pahlawan Roma berkat gol tunggalnya di babak pertama.

Gol Tunggal Nainggolan Menangkan Roma di Markas Udinese | Berita Bola

Berita Bola – Bertandang ke Stadion Friuli, Minggu (15/1/2017), Roma mendominasi permainan sejak awal. Statistik ESPNFC mencatat, Roma unggul penguasaan bola dengan perbandingan 54:46.

Giallorossi menciptakan 13 percobaan (4 mengarah ke gawang) sedangkan Udinese membuat 10 percobaan (5 mengarah ke gawang. Namun hanya satu gol yang bisa diciptakan Roma yaitu melalui Nainggolan di menit 12.

Roma sesungguhnya berpeluang mencetak gol tapi eksekusi penalti Edin Dzeko gagal. Demikian pula dengan sejumlah peluang bagus yang terlahir di akhir babak kedua, tapi gagal menambah keunggulan mereka.

Dengan kemenangan ini, Roma menduduki posisi kedua usai mengumpulkan 44 poin hanya terpaut dari Juventus yang baru akan bertanding beberapa jam lagi. Sedangkan Udinese di urutan 12 dengan perolehan 25 poin.

Jalannya Pertandingan

Roma memulai pertandingan dengan kuat. Edin Dzeko hampir membuka keunggulan Roma setelah dua menit setelah lolos dari perangkap offside tapi sontekannya melambung.

Peluang lain dari Roma tercipta di menit kelima. Dari operan Kevin Strootman, tembakan Stephan El Shaarawy dari dalam kotak diselamatkan kiper Orestis Karnezis.

Akhirnya di menit 12, gol pembuka Roma tercipta. Strootman menerima umpan tarik yang diteruskan dengan mengirim umpan lambung ke kotak penalti, yang diteruskan Radja Nainggolan dengan tendangan voli.

Enam menit berselang, Roma menyia-nyiakan peluang untuk menciptakan gol keduanya setelah hand ball Davide Faroni. Dzeko yang maju sebagai eksekutor, melepaskan tembakan 12 pas yang melambung tinggi.

Setelahnya Udinese lebih percaya diri dalam melakukan serangan. Wojciech Szczesny dipaksa melakukan dua penyelamatan cepat terhadap sundulan Felipe dan tembakan Rodrigo De Paul.

Klaim penalti diajukan tim tuan rumah setelah Federico Fazio menghalangi Duvan Zapata saat hendak melakukan umpan silang kepada De Paul. Namun wasit tidak menganggapnya pelanggaran. Skor 1-0 tidak berubah sampai akhir babak pertama.

Selepas restart, Francesco Totti yang masuk sebagai pemain pengganti langsung memperlihatkan dampaknya. Sentuhan pertama Totti nyaris menciptakan gol tambahan bagi Roma, tapi Nainggolan gagal menjangkau bola di depan gawang.

Dzeko kembali melewatkan dua peluang di 10 menit terakhir. Sundulannya dari jarak dekat dan tanpa pengawalan melebar, begitupun dengan tembakannya saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan.

Di menit 87, Udinese melakukan serangan berbahaya. Thereau melepaskan tembakan dari sudut sempit, namun masih bisa dimentahkan Szczesny.

Susunan Pemain 

UDINESE: Karnezis; Faraoni, Danilo, Felipe, Samir; Fofana, Kums (Ewandro 74), Jankto (Perica 52); De Paul, Duvan Zapata (Hallfredsson 69), Thereau

AS ROMA: Szczesny; Manolas, Fazio, Juan Jesus; Bruno Peres, Paredes, Strootman, Emerson; Nainggolan; El Shaarawy (Totti 63′), Dzeko

acehbet-banner-250x300-1-2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *